Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Ajak Masyarakat Awasi Pilkada

BAGJA

Ketua Bawaslu menyampaikan sosialisasi dalam rangkaian Puncak HUT Bawaslu ke-16 di Jakarta, Minggu (21/4/2024). Foto: Humas Bawaslu RI

KETUA Bawaslu Rahmat Bagja mengajak seluruh pengawas pemilu di Indonesia untuk mulai mengawasi tahapan Pilkada. “Sebentar lagi, kita akan mulai mengawasi tahapan Pilkada di Indonesia. Awasi seluruhnya, awasi, cegah, tindak dan lakukan mulai sekarang," katanya di hadapan ribuan pengawas pemilu di Kantor Bawaslu, Jakarta.

Hal itu disampaikan Bagja dalam kegiatan puncak rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Bawaslu sekaligus peringatan Hari Kartini Tahun 2024, Minggu (21/4/2024). Dalam kegiatan tersebut Bawaslu juga melakukan sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat untuk mengawasi Pilkada serentak di area car free day (CFD). Bawaslu juga menggelar pameran karya foto jurnalistik dengan tema Srikandi Pengawas Pemilu.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan peringatan hari kartini. Bagja berharap Hari Kartini 2024 adalah penghormatan Bawaslu kepada para srikandi pengawas pemilu Indonesia. "Terima kasih atas bantuannya yang mengawasi Pemilu di Indonesia. Selamat HUT ke-16 Bawaslu dan selamat hari kartini bagi para perempuan tangguh yang ada di Bawaslu," sebut laki-laki kelahiran Medan, Sumatera Utara itu.

Puncak rangkaian HUT ke-16 ini diramaikan oleh ribuan pengawas pemilu termasuk srikandi pengawas pemilu seluruh Indonesia dengan mengkampanyekan 'kawal literasi pemilihan inklusi'. Pimpinan Bawaslu, Rahmat Bagja, Herwyn JH Malonda, Lolly Suhenty, Totok Hariyono serta jajaran kesekjenan Bawaslu turut mengikuti jalan sehat seraya mengajak masyarakat ikut berpartisipasi mengawasi gelaran Pilkada 2024.

HUMAS BAWASLU PURWOREJO