Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gelar Patroli Pengawasan di Masa Tenang

patroli

Ketua Bawaslu Purworejo (kiri) didampingi Koordinator Sekretariat Didik Budi berkoordinasi dengan Panwaslu Kecamatan Purworejo Fajria Rahmatasari (kanan) pada Selasa (12/2/2024).

PURWOREJO - Bawaslu Kabupaten Purworejo melaksanakan patroli pengawasan pengawasan di masa tenang Pemilu 2024. Salah satu wilayah yang dikunjungi yakni di Kecamatan Kaligesing dan Purworejo. Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya menjaga kondusifitas jelang pemungutan suara. Selasa (12/2/2024).

Ketua Bawaslu Purworejo Purnomosidi mengatakan, pada tahapan masa tenang melakukan siaga pengawasan di berbagai wilayah. Bawaslu secara intensif melakukan koordinasi dengan pengawas ad hoc agar tidak terjadi kampanye di masa tenang. 

Tim patroli pengawasan pemilu terdiri atas anggota Bawaslu beserta sekretariat. Kegiatan patroli dilakukan dengan mengunjungi berbagai titik rawan. "Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan tidak ada pelanggaran yang terjadi di masa tenang dan memastikan keamanan logistik Pemilu 2024," kata Purnomosidi.

Lebih lanjut dikatakan, Patroli pengawasan itu merupakan bagian dari komitmen pengawas untuk menjaga integritas pemilu dan menjamin hak masyarakat untuk memilih tanpa tekanan. "Patroli dilakukan secara ketat untuk memastikan tidak ada aktivitas yang melanggar aturan pemilu," katanya.

"Kami mengimbau kepada semua pihak untuk tetap menjaga suasana kondusif menjelang hari pemungutan suara. Mohon kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk melaporkan jika menemukan adanya pelanggaran yang terjadi selama masa tenang," tambah beliau.

Penulis: P Karsunu Aji

Editor: Gumido WR

HUMAS BAWASLU PURWOREJO